Photo Gallery

Sunday, October 26, 2008

Lulusan Terbaik Ulumuddin akan Dikirim ke Mesir

LHOKSEUMAWE - Tiga santri lulusan terbaik di Pesantren terpadu Ulumuddin Uteun Kot, Kecamatan Muara Dua, akan dikirim ke Mesir melanjutkan studinya. Segala biaya akan ditanggulangi Pemerintah Kota sampai mereka selesai kuliah.

Wacana bersifat janji lisan itu dijelaskan Walikota Munir Usman di depan seribuan santri Pesantren Terpadu Ulumuddin, Uteun Kot Cunda, Jumat (24/10), ketika melakukan kunjungan silaturahmi dengan pimpinan pesantren, dewan guru, dan santri. Mendengar janji itu disambut dengan tepukan tangan, bahkan sampai malam hari menjadi pembicaraan bagi kalangan santri.



Menurut Walikota, wacana tersebut akan dicoba mulai tahun pelajaran 2008/2009, namun semuanya akan diajukan melalui anggaran APBK dalam sidang Paripurna DPRK.

“Kalau DPRK menyetujui dana anggaran untuk membiayai mereka tiap tahun, akan terpenuhi,” kata Munir Usman kepada santri yang didampingi Pimpinan Pesantren Terpadu Ulumuddin, Tgk H Syamaun Risyad Lc.

Tgk H Syamaun Risyad, dalam kesempatan kunjungan kerja Walikota melaporkan beberapa keluhan santri, antara lain tentang terbatasnya lokasi belajar, pembangunan masjid, dan krisis air bersih. Pesantren itu juga butuh WC di tingkat dua, sumur bor, serta beberapa kebutuhan lainnya yang selama ini dikeluhkan.

Menurut H Syamaun, pesantren itu membutuhkan satu unit bak air dengan ukuran 20 X 20 meter untuk lebih mudah para santri berudhuk dan juga mandi. Selain itu juga satu unit sumur bor yang diperkirakan akan menelan dana sekitar Rp 250 juta.

Selama ini, katanya, panitia pembangunan di pesantren itu sedang membangun masjid ukuran 35 X 35 meter bertingkat dua. Dana bangunan selama ini diberikan oleh masyarakat, wali santri dan bantuan pihak lain, sehingga bangunan masjid yang mampu menampung 2.000 jamaah itu sudah rampung 50 persen. Untuk menyelesaikan sangat diharapkan bantuan semua pihak, bahkan kepada Walikota juga telah diminta bantuan melalui proposal.(ib)

0 comments:

Post a Comment

  © Professional Template Design by Murtadha 2008-2009

Back to TOP